Mempersiapkan Diri untuk Berkomitmen

Mempersiapkan Diri untuk Berkomitmen

Ada beberapa hal yang menjadi alasan mengapa Wanita sulit berkomitmen, seperti masih mengejar karir, tidak yakin dengan kekasih atau trauma di masa lalu. Namun sampai kapan Anda bertahan menghindari komitmen tersebut? Jika usia sudah matang dan sudah memiliki teman dekat Pria, tidak ada salahnya mencoba dan menetapkan diri Anda untuk berkomitmen.
Berikut ini ada beberapa tips yang bisa dijadikan panduan dan ikuti agar Anda siap dan yakin untuk berkomitmen, dilansir dari eHow:
Tinggalkan masa lalu
Biasanya orang yang takut berkomitmen bisa disebabkan karena trauma masa lalu. Mungkin dulu pernah tersakiti oleh mantan pasangan, sehingga Anda takut hal itu akan terulang kembali. Namun jangan jadikan masa lalu sebagai penghalang kebahagiaan Anda di masa depan. Masa lalu memang tidak bisa dirubah, namun Anda bisa terus berusaha dengan cara positif membuat masa depan yang cerah.
Cari tahu penyebabnya
Jika Anda menghindari komitmen, pasti ada penjelasan mengapa itu terjadi. Seseorang yang takut berkomitmen biasa merasa takut ruang geraknya menjadi terbatas, merasa takut tidak akan bisa menjadi diri sendiri karena peraturan ini itu dan lainnya. Membicarakan semua hal itu bersama kekasih merupakan jalan yang terbaik, sehingga Anda dan dirinya akan memikirkan jalan tengah untuk mengatasi ketakutan-ketakutan tersebut.
Pastikan perasaannya
Sebelum Anda memutuskan untuk berkomitmen, pastikan juga apakah pasangan memiliki perasaan yang sama? Jika Ia pun ingin menjalin dan menjalankan hubungan ke arah yang lebih serius, hal itu bisa lebih meyakinkan keputusan Anda untuk berkomitmen.
Tetapkan hati
Berkomitmen berarti menjalankan hubungan kea rah yang lebih serius, berjalan untuk masa depan. Jadi Anda harus menetapkan hati dan yakinkan diri bahwa Dia yang bersama Anda saat ini merupakan Pria yang terbaik untuk masa depan. Jangan sampai ada kata menyesal, pikirkanlah dengan matang.
Setia
Anda sudah menetapkan hati pada Pria pilihan, jadi jika selama ini Anda sering kencan buta dengan Pria lain selain pasangan, sebaiknya hentikan itu. Karena Anda sudah memutuskan untuk berkomitmen dan sudah saatnya menanamkan perilaku setia.
Jangan tergoda
Karena sudah memutuskan berkomitmen dan serius menjalani hubungan bersamanya, jangan Anda mudah tergoda dengan Pria lain di luar sana yang mungkin menurut Anda lebih tampan atau lebih tinggi masalah finansial daripada sang kekasih.
Sikap Dewasa dalam menjalani hubungan sangatlah diperlukan. Jika memiliki akun di beberapa situs kencan online, hapus semua akun itu dan juga nomer-nomer Pria yang sering kencan bersama Anda. Dengan begitu Anda hanya akan fokus dengannya merajut masa depan yang indah.
ADers, Bagaimana dengan Anda, apakah siap berkomitmen?

permalink

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s